Tips Aman Jual Beli Mobil Bekas

Selamat datang di toko bagus mobil bekas, Terima kasih atas kunjungan anda. Kami Tokobagusmobilbekas di sini hanya sebagai media online untuk berbagi informasi seputar dunia Otomotif terutama Mobil, dan Jual Beli Mobil. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan kepada kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui menu kontak. Selamat membaca!

Tips Aman Jual Beli Mobil Bekas - Apabila Anda berencana membeli mobil bekas dalam waktu dekat ini anda dapat saja mengunjungi bursa jual beli mobil bekas. Ada banyak sentra penjualan mobil bekas yang layak anda datangi. Namun sesampainya di sana pastikan bahwa anda selalu mengecek kondisi mobil bekas tersebut, periksa juga kevalidan surat surat mobil, dan juga senantiasa waspada pada praktik penipuan. Tidak sedikit modus dalam jual beli ini, dimulai dari pemalsuan surat mobil sampai penipuan model lama.

mobil bekas

Terpenting diingat adalah seringnya modus penipuan yang bermula dari iklan yang diupload di internet maupun surat kabar. Banyak modus yang bisa anda pelajari dalam tokobagusmobilbekas.blogspot.com sehingga terhindar dari tindakan penipuan semacam itu. Tidak sedikit pemilik mobil yang hendak menjual sendiri kendaraannya, ini mesti waspada. Muncul modus si penipu pura-pura berminat dengan mobil bekas yang ditawarkan dan memberi uang muka. Ia datang pagi pagi, tentunya penjual mobil bekas itu senang. Nah ketika penjual akan beraktivitas pagi hari, pada saat itu penipu mulai beraksi. Sesudah dirasanya aman, penipu meminta fotokopi BPKB. Apabila penjual tak mempunyai waktu memfotokopi dan menyerahkan BPKP asli untuk difotokopi oleh si penipu, kemungkinan besar mobil yang anda jual akan hilang digadaikan. Lebih-lebih bila ada fakturnya tentunya makin membuat penipu sumringah. Jika calon pembeli meminta yang aneh-aneh, layak anda curigai.

Ada juga modus kuno penipuan, yakni melalui ATM. Penipu berlagak tertarik iklan sebuah mobil bekas, dan menjanjikan akan mentransfer uang. Namun nyatanya ia cuma bermaksud membawa penjual untuk memeriksa saldo tabungan di ATM kemudian menipu melalui hipnotis.  Terjadi juga penipuan yang pura-pura menawarkan mobil melalui situs jual beli mobil bekas.  Apabila tertarik, dan penjual minta uang muka lewat transfer bank supaya tak ditawarkan pada orang lain, hati-hati, sebab itu cuma penipuan. Agar tak tertipu ada baiknya anda mengakses penjelasan gamblangnya di tokobagusmobilbekas.blogspot.com . Di sana anda akan lebih ngeh dengan seluk beluk mobil bekas.

Mengenai surat-surat mobil, sekarang ini ada saja celah bagi penipu untuk memalsukannya. Buku BPKP yang baru tak serupa model lama yang memiliki catatan siapa saja yang pernah memilikinya. Karena hal tersebut, tidak sedikit mobil bodong pada jual beli mobil bekas yang kemudian dibuatkan BPKB palsu. Amannya beli saja mobil dengan kredit di lembaga leasing. Tambah uang sedikit nggak apa apa namun aman. Lain jika anda benar benar kenal dengan penjual maupun showroom terpercaya. Di samping itu, guna menghindari kejadian penipuan, ketika akan jual beli, sebaiknya cek fisik mobil di kantor Samsat. Di situ segala keanehan akan jelas terlihat. Kalau penjual ogah diajak cek fisik mobil lewat beribu alasan, layak anda curigai mobil bekas yang akan anda beli tanpa surat-surat kendaraan yang lengkap.