Imbas LCGC Pada Pasaran Mobil Bekas bandung

Selamat datang di toko bagus mobil bekas, Terima kasih atas kunjungan anda. Kami Tokobagusmobilbekas di sini hanya sebagai media online untuk berbagi informasi seputar dunia Otomotif terutama Mobil, dan Jual Beli Mobil. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan kepada kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui menu kontak. Selamat membaca!

Pemerintah telah meluncurkan proyek mobil murah ramah lingkungan (LCGC). LCGC adalah low cost and green car, merupakan konsep dasar yang digelontorkan oleh Kementerian Perindustrian.  Hal ini menjadikan ketar-ketir pengusaha mobil bekas termasuk mobil bekas Bandung. Soalnya, pembeli yang disasar adalah pemakai sepeda motor yang ingin berpindah ke mobil dan itu adalah lahan pasar mobil bekas. "Berpengaruh sudah tentu, namun kami akan mencoba meminimalisir dampak negatifnya," ungkap Jefri Sirait, salah seorang pelaku bisnis mobil bekas kepada tokobagusmobilbekas.blogspot.com. Market mobilbekas diduga berkurang 5 sampai 10 % saat LCGC mulai dipasarkan.




Kondisi tersebut menurut pengamatan tokobagusmobilbekas.blogspot.com ada kesamaan saat  Avanza dan Xenia dikenalkan tahun 2004 lalu. Ketika itu, demand pada mobil bekas Kijang berkurang, malah hingga mencukur harga jual. Menggunakan perkiraan harga 95 jutaan off the road, mobil murah jelas akan memangkas laba pengusaha mobil bekas. Soalnya harga mobil bekas semacam Avanza ataupun Xenia yang merupakan tipe paling laku akan diturunkan. Malah imbasnya telah dirasakan penjual mobil bekas bandung kala agen pemegang merek memberikan diskon besar-besaran, permulaan tahun ini. Penurunan harga Avanza saja saat ini telah mencapai 3 %. Jika LCGC keluar, dapat berkurang lebih dari itu.

Munculnya mobil murah Astra Toyota Agya serta Astra Daihatsu Ayla akan menyodok pasar mobil bekas. Sudah ada dampaknya, pembeli agak mengerem pembelian, namun tidak begitu mencolok," menurut pandangan General Manager Mobil 88, Leovan Widjaja kepada tokobagusmobilbekas.blogspot.com. Menurutnya kehadiran duo Agya Ayla tak begitu fenomenal layaknya duo Avanza Xenia kala pertama di-launching 2004 silam. Kala keduanya di-launching, harga mobil bekas Bandung dan Indonesia umumnya melorot sebab pembeli beramai-ramai inden. Ketika inden mulai banyak hingga setahun, harga mobil bekas kembali meningkat sebab pembeli sudah ogah menanti terlalu lama," ujar Leovan.

Sebelum mobil murah diluncurkan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Joko Trisanyoto  dan Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman Maman Rusdi memprediksi pasar mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com bakal terpengaruh. Mobil yang terkena akibatnya ialah tipe city car atau jenis mobil berharga pada kisaran 90 jutaan. Harga mobil bekas bisa melorot. Akan tetapi, ada perilaku pembeli mobil bekas yang telah merasakan mobil dengan spek lebih tinggi tak sudi turun pangkat beralih pada tipe yang lebih murah. Masyarakat yang sering mengendarai BMW bekas tentu ogah beralih ke Agya. Biar seken, mereka masih bangga menggunakan BMW.

Para pelaku bisnis mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com mengakui bahwa depresiasi harga sudah mulai terasa, terutama untuk jenis- macam citycar. Pengaruhnya tak bakal sebesar duo Avanza Xenia sebab keduanya MPV dan disukai segenap lapisan masyarakat. Bila jenis citycar, terbatas pasarnya, sehingga tak terlampau drastis.