Harga Mobil Second Duo Ayla Agya Turun 10 Persen

Selamat datang di toko bagus mobil bekas, Terima kasih atas kunjungan anda. Kami Tokobagusmobilbekas di sini hanya sebagai media online untuk berbagi informasi seputar dunia Otomotif terutama Mobil, dan Jual Beli Mobil. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan kepada kami, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui menu kontak. Selamat membaca!

Masih berumur 3 hingga 4 bulanan semenjak kali pertama kali dijual, nyatanya mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC = Low Car and Green Car) telah ada yang dipajang dengan harga mobil second. Dari pengamatan tokobagusmobilbekas.blogspot.com, nyatanya telah tersedia Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bekas yang ditawarkan di pusat mobil bekas WTC Mangga Dua. Setidaknya ada 5 unit mobil murah "seken" yang dijual di tempat tersebut yaitu 2 Ayla dan 3 Agya. Sejumlah penjual mengatakan kepada tokobagusmobilbekas.blogspot.com bahwa mereka memperoleh dari pembeli yang telah sejak dulu memiliki mobil, jadi tidak berasal dari golongan first time buyer tokobagusmobilbekas.blogspot.com. Mereka mencoba coba dan kemudian dijual kembali.




Mengenai harga mobil second ini agaknya duet mobil murah ini tak seberuntung duo Avanza Xenia saat kali pertama di-launching pada tahun 2004 lalu. Ketika itu, penumpukan inden untuk kedua jenis mobil itu mengakibatkan harga second-nya lebih mahal ketimbang harga baru di tahun selanjutnya. Kesempatan seperti itu tak terjadi lagi pada Ayla dan Agya. Mobil murah LCGC harganya sama seperti layaknya mobil bekas tokobagusmobilbekas.blogspot.com lain, rata-rata 10 sampai 15 % lebih murah dari harga baru. Sehingga jika harga varian paling mahal mobil LCGC itu 120 jutaan, maka harga second-nya dijual mulai 100 sampai 102 juta.

Memang hadirnya mobil bekas mobil murah LCGC, pembeli kian banyak opsi. Ingin mobil gres atau mobil bekas yang masih berumur 3 hingga 4 bulan usia penggunaan yang mempunyai harga lebih murah 10 %. Jadi untuk masyarakat yang menginginkan mobil murah baru namun ogah inden ataupun uangnya tidak cukup, nantikan saja 3 sampai 4 bulan lagi sebab sekennya sudah mulai ada. Pernyataan itu ditegaskan Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada tokobagusmobilbekas.blogspot.com. Menurut dia, pengkajian tersebut mengacu pada pengalaman kalangan penyewa bursa mobil second sesudah kehadiran mobil baru.

"Dalam 3 atau 4 bulan setelah launching pertama, mobil LCGC seken sudah tersedia di pasar Mobil WTC Mangga Dua. Dengan mengamati kecenderungan pembeli Indonesia yang lebih cepat bosan dan hasrat yang tinggi untuk memperbarui LCGC-nya dengan mobil yang lebih bagus dan lebih nyaman,” ujar Herjanto lagi. Optimisme itu didasari pada pengamatan bahwa banyak masyarakat yang berharap terlalu tinggi pada mobil baru. Fenomenanya persis pada mobil baru lain dimana akan terdapat sejumlah pemakai yang merasa tak puas. Jenis -jenis pembeli semacam itu diramal sudah ada 3 - 4 bulan lagi. "Contohnya harga LCGC tertinggi telah menyamai harga Yaris 2010. Boleh jadi orang berharap setara rasanya, namun tetap saja lain. Sebab ini juga diprediksi harga mobil second LCGC tokobagusmobilbekas.blogspot.com bakal turun secara signifikan.